3 Cara Cek Pulsa Simpati 2023

Simpati adalah salah satu produk Telkomsel yang cukup diminati oleh banyak orang. Selain karena jaringannya yang kuat dan luas, Telkomsel adalah operator terbesar di Indonesia. Produk lainnya yang bisa Anda gunakan yaitu Loop, Kartu AS, dan khusus prabayar. Lalu bagaimana cara cek pulsa Simpati?

Cara Cek Pulsa Simpati Menggunakan Kode USSD

Cara berikut ini adalah yang paling mudah dan paling sering dilakukan pengguna Simpati. Sekali mengetahui tentu akan cepat paham dan dapat langsung bisa dipraktekkan, karena pilihan permintaan pengguna di layanan kode USSD sudah tertulis dengan jelas. Berikut step by step nya:

 

  1. Buka layar handphone lalu masuk ke menu panggilan.
  2. Ketik atau tekan kode USSD *888#.
  3. Pilih menu nomor 7 dengan keterangan “Cek Pulsa & Kuota” lalu tekan OK/Call/Dial.
  4. Anda langsung akan bisa melihat sisa pulsa simpati beserta masa aktifnya.

Cara Cek Pulsa Simpati Melalui Aplikasi My Telkomsel

Cara ini khusus hanya untuk pengguna smartphone. Anda juga bisa mengecek pulsa dengan bantuan aplikasi My Telkomsel dan tersedia cara hutang pulsa telkomsel . Aplikasi resmi ini bisa diunduh dan tersedia di Google Playstore. Namun sebenarnya Anda juga bisa menggunakannya untuk membeli paket data, promo, atau cek poin.

  1. Pastikan aplikasi sudah selesai terunduh sempurna.
  2. Buka Aplikasi My Telkomsel
  3. Pada tampilan awal, carilah kolom nomor.
  4. Masukkan nomor Anda pada kolom yang tersedia.
  5. Tekan Enter/OK atau lakukan verifikasi.
  6. Kemudian sisa pulsa Anda akan ditampilkan.

Cara Cek Pulsa SImpati Melalui Call Center

Terkadang mengecek dengan kode USSD bisa gagal karena terjadi gangguan. Begitupun aplikasi My Telkomsel. Nah, cara selanjutnya bisa menggunakan layanan Call Center. Layanan ini memiliki 3 nomor yang bisa dihubungi. Ada 155, 888, dan 188. Langsung saja berikut caranya:

  • Buka menu layar panggilan di handphone Anda.
  • Ketik nomor call center 888/155/188 (pilih salah satu), lalu tekan Call/Dial.
  • Setelah itu sistem akan menyebutkan sisa pulsa simpati Anda.
  • (Khusus untuk call center 188 Anda akan dikenakan tarif Rp 300 per-panggilan).

Itulah sedikit ulasan step by step cara cek pulsa Simpati yang bisa pengguna Telkomsel lakukan setiap saat. Jadi, jika terjadi gangguan pada jaringan, Anda bisa menggunakan beberapa cara-cara mudah di atas.

Sumber : https://livaza.com

6 Cara Membatalkan Asuransi BCA Life dengan mudah

Cara Membatalkan Asuransi BCA Life dengan mudah

Apakah Anda sedang mempertimbangkan untuk membatalkan asuransi BCA Life? Anda tidak sendirian. Menurut data terbaru, banyak pemegang polis asuransi BCA Life yang menghadapi tantangan dalam pembatalan asuransi mereka. Pilihan ini bisa timbul dari berbagai alasan, seperti perubahan keadaan keuangan, kebutuhan akan perlindungan yang berbeda, atau hanya karena merasa tidak puas dengan layanan yang diberikan.Cara Membatalkan Asuransi BCA Life dengan mudah

Bagaimanapun, membatalkan asuransi bukanlah langkah yang bisa diabaikan begitu saja. Mengetahui prosedur yang benar dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan sangat penting untuk menghindari masalah dan konsekuensi yang tidak diinginkan di masa depan.

Pada artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara membatalkan asuransi BCA Life dengan mudah. Anda akan menemukan informasi tentang prosedur pembatalan resmi, persyaratan yang diperlukan, serta saran-saran penting agar proses pembatalan berjalan lancar.

Jadi, jika ingin membatalkan asuransi BCA Life, pastikan  membaca uraian ini dengan seksama. Pengetahuan yang tepat akan membantu Anda mengambil keputusan yang bijaksana dan melindungi hak-hak sebagai pemegang polis.

Prosedur Pembatalan Asuransi BCA Life.

Bagian ini akan menjelaskan langkah-langkah yang perlu di ikuti untuk membatalkan asuransi BCA Life. Anda dapat mengikuti prosedur resmi yang telah ditetapkan oleh BCA Life untuk memastikan pengajuan pembatalan berhasil diajukan dan diproses.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti:

  1. Langkah pertama dalam prosedur pembatalan asuransi BCA Life adalah menghubungi pihak BCA Life melalui nomor layanan pelanggan yang tertera di kebijakan asuransi Anda. Sampaikan niat Anda untuk membatalkan asuransi dan ikuti petunjuk yang diberikan oleh petugas layanan pelanggan.
  2. Petugas layanan pelanggan akan memberikan informasi terkait dokumen yang perlu Anda siapkan untuk melengkapi permohonan pembatalan asuransi. Pastikan  mempersiapkan semua dokumen yang diminta dengan lengkap dan akurat.
  3. Setelah mendapatkan informasi terkait dokumen yang diperlukan, Anda perlu mengisi formulir pembatalan asuransi BCA Life. Formulir ini biasanya tersedia di website resmi BCA Life atau dapat di minta langsung dari petugas layanan pelanggan. Pastikan Anda mengisi formulir dengan benar dan jelas sesuai petunjuk yang diberikan.
  4. Setelah mengisi formulir pembatalan, lengkapi dengan dokumen yang diminta oleh pihak BCA Life. Pastikan dokumen tersebut telah di persiapkan dan diunggah atau dilampirkan sesuai petunjuk yang diberikan. Periksa kembali informasi yang Anda sampaikan untuk memastikan tidak ada kesalahan atau kekurangan.
  5. Kirimkan formulir pembatalan dan dokumen yang telah dilengkapi melalui kanal yang telah ditentukan, seperti email atau melalui layanan pengiriman surat. Pastikan Anda mengirimkan dokumen tersebut sesuai dengan petunjuk yang telah diberikan oleh petugas BCA Life.
  6. Setelah mengirimkan permohonan pembatalan, Anda perlu menunggu proses verifikasi dan evaluasi dari pihak BCA Life. Masa penyelesaian pembatalan dapat bervariasi tergantung pada kebijakan dan persyaratan yang berlaku.
  7. Setelah proses pembatalan selesai, Anda akan menerima konfirmasi tertulis dari BCA Life yang menyatakan bahwa asuransi telah dibatalkan. Pastikan untuk menyimpan salinan konfirmasi ini sebagai bukti pembatalan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membatalkan asuransi BCA Life dengan lancar dan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan. Namun, pastikan untuk memahami semua konsekuensi dan implikasi yang mungkin timbul akibat pembatalan asuransi.

Syarat Membatalkan Asuransi BCA Life.

di lansir dari atmbcax.com Jika ingin membatalkan asuransi BCA Life, ada beberapa syarat yang harus di penuhi. Pertama, Anda harus menjadi pemegang polis yang sah. Artinya, harus memiliki polis asuransi BCA Life yang sedang berlaku dan terdaftar atas nama Anda.

Selain itu, Anda juga harus memenuhi batas waktu yang ditentukan untuk pembatalan asuransi. Setiap polis asuransi memiliki periode tertentu di mana dapat membatalkannya. Penting untuk membaca kebijakan asuransi Anda atau menghubungi pihak BCA Life untuk mengetahui batas waktu pembatalan yang berlaku.

Adapun beberapa konsekuensi yang mungkin terjadi jika ingin membatalkan asuransi BCA Life di luar batas waktu yang ditetapkan. Anda mungkin tidak dapat mengajukan klaim atau mendapatkan pengembalian premi. Oleh karena itu, pastikan untuk memahami dan mematuhi batas waktu yang berlaku untuk membatalkan asuransi BCA Life.

Apakah Tongkol Baik untuk Kucing: Berikut Ulasannya

Apakah Tongkol Baik untuk Kucing: Berikut Ulasannya

Apakah tongkol baik untuk kucing? ikan menjadi bagian penting dari menu makanan kucing sehari-hari. Namun, adakah manfaat spesifik yang diberikan ikan tongkol terhadap kucing dan bagaimana cara pemberiannya yang benar?Apakah Tongkol Baik untuk Kucing: Berikut Ulasannya

Tidak bisa dipungkiri bahwa ikan tongkol kerap kali menjadi pilihan favorit dalam menu manusia sehari-hari. Namun, bagaimana dengan kucing? manfaat apa saja yang bisa mereka dapatkan dari makan ikan tongkol? Apakah tongkol baik bagi kesehatan kucing?

Ikan Tongkol bagi Kucing

Ikan tongkol adalah jenis ikan laut yang banyak digemari oleh manusia. Namun, para pemilik kucing sering kali bertanya-tanya apakah makanan tersebut juga baik bagi hewan peliharaan mereka.

ikan tongkol dianggap aman jika dimasak sampai matang dan tidak diasinkan. Pengasinan bisa meningkatkan kadar garam yang bisa berpotensi mengakibatkan rambut kucing rontok. Selain itu, ikan mentah bisa menjadi media pembawa penyakit.

Manfaat Tongkol bagi Kucing

Ikan tongkol kaya akan protein, zat besi, magnesium, kalsium, vitamin, tiamin, zink, dan sodium. menurut ulasan badilag Semua nutrisi tersebut sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan kucing. Manfaatnya bahkan lebih baik jika minyak ikan diberikan kepada kucing karena mengandung Omega 3 dan 6, dua zat yang penting untuk perkembangan dan kesehatan berbagai anggota tubuh kucing.

Namun, kami ingatkan agar tidak memberikan ikan mentah atau ikan asin kepada kucing. Kenapa demikian? Simak penjelasannya berikut ini.

Kenapa Ikan Mentah dan Ikan Asin Tidak Boleh Diberikan kepada Kucing

Ada beberapa alasan mengapa kucing tidak boleh makan ikan tongkol mentah. ikan mentah bisa memecah vitamin B essential (vitamin) pada kucing. Kekurangan tiamin dapat menyebabkan masalah neurologis, bahkan menyebabkan kejang pada kucing.

Selain itu, ikan mentah sangat mungkin menjadi media pembawa penyakit, terutama bagi kucing. Karena ikan mentah masih memiliki kuman dan parasit yang mungkin menempel padanya.

Sementara, ikan asin berisi kandungan garam yang tinggi. Bila dikonsumsi oleh kucing, bisa menyebabkan rambut kucing rontok. Oleh karena itu, sebaiknya hindari memberi makan ikan yang telah diasinkan kepada kucing.

Cara Memberikan Tongkol pada Kucing

Setelah mengetahui bahwa ikan tongkol cukup baik untuk kucing, lalu bagaimana cara terbaik memberikannya? Berikut adalah beberapa petunjuk yang perlu diperhatikan:

  1. Buang Semua Tulangnya

Kucing memiliki sistem pencernaan yang berbeda dengan manusia. Tulang ikan bisa menyebabkan tersumbat atau luka pada sistem pencernaan kucing. Jadi pastikan untuk membuang semua tulang sebelum memberikan tongkol kepada kucing.

  1. Masak Tanpa Bumbu

Kucing memiliki sistem pencernaan yang sensitif terhadap bumbu tertentu. Oleh karena itu, pastikan untuk memasak tongkol tanpa bumbu apapun. Hindari juga penggunaan bawang dan bawang putih, karena bisa merusak sel darah merah kucing.

  1. Jangan Berikan Tongkol Setiap Hari

Meskipun ikan tongkol memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kucing, memberikan terlalu banyak ikan dalam makanan mereka setiap hari dapat membawa dampak negatif. Contohnya seperti intoleransi protein, alergi, dan masalah lainnya.

  1. Berikan dalam Bentuk Makanan Lengkap

Berikan ikan tongkol sebagai bagian dari makanan lengkap (wet food) kucing, tidak sebagai makanan utama. Gabungkan dengan asupan nutrisi lainnya untuk mendapatkan keseimbangan nutrisi yang tepat.

Apakah tongkol baik untuk kucing?Jawabannya adalah baik jika diberikan dengan cara yang benar. Bagi pemilik kucing, memberikan ikan tongkol pada kucing berarti memberikan beragam nutrisi penting yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan kucing mereka. Namun perlu diperhatikan, memberikan tongkol dengan cara yang salah mungkin berdampak negatif untuk kucing.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memperhatikan cara pemberian ikan tongkol pada kucing, seperti memastikan ikan telah dimasak matang dan tulang telah dihilangkan serta menghindari bumbu-bumbu tertentu. Selain itu, ikan tongkol juga perlu diberikan sebagai bagian dari makanan lengkap kucing, bukan sebagai makanan utama mereka

5 Daftar Nama Guild FF Keren Lengkap dengan Artinya 

5 Daftar Nama Guild FF Keren Lengkap dengan Artinya 

Memilih nama guild FF keren sangatlah penting. Pasalnya nama ini nantinya yang akan tersemat pada komunitas dan bisa membuat lawan ketat-ketir. Tidak perlu bingung mencari nama FF keren Karena banyak rekomendasi yang bisa digunakan. Cukup pilih nama yang paling keren dan unik.

Nama Guild FF Keren Terbaik

5 Daftar Nama Guild FF Keren Lengkap dengan Artinya 

Memilih nama guild FF bagi sebagian orang memang terbilang mudah. Namun, ada juga yang menganggap perlu pertimbangan beberapa hal dalam memilihnya agar terlihat lebih keren. Jika tidak ingin terlalu ribet mengenai hal tersebut bisa menggunakan salah satu nama dari rekomendasi berikut.

  • Inferno Avengers
  • Thunderstrike Legends
  • Stormbringers
  • Ironclad Brotherhood
  • Crimson Reapers
  • Lunar Eclipse
  • Savage Hunters
  • Solar Sentinels
  • Radiant Defenders
  • Astral Storm
  • Nightfall Squad
  • Silent Shadows
  • Eternal Warriors
  • Phoenix Rising
  • Aurora Knights
  • Venomous Vipers
  • Mystic Legends
  • Blaze Guardians
  • Frostbite Assassins
  • Phantom Raiders

Nama Guild FF Keren Lengkap dengan Artinya

dikutip melalui situs https://sipaku.id Sebagian orang menganggap pemilihan nama guild FF keren tidak bisa sembarangan. Bahkan, nama yang dipilih harus mempunyai arti tersendiri. Jika anda termasuk salah satu orang yang seperti ini, berikut rekomendasi nama yang cocok. 

  • The Phoenix Squad: menggambarkan karakter yang mempunyai ketangguhan dan semangat yang tinggi untuk menghadapi setiap tantangan.
  • The Savage Beasts: karakter yang dapat merefleksi ke garangan dan kekuatan dalam.
  • Shadow Hunters: karakter yang mempunyai keahlian yang misterius untuk menjelajahi gelapnya malam.
  • The Elite Legends: menggambarkan para pemain yang legendaris dan.
  • Warriors of Fire: Menggambarkan karakter yang mempunyai keberanian dan juang tinggi dalam pertempuran.
  • Guardians of Justice: menggambarkan karakter yang mempunyai komitmen dalam melindungi keadilan di setiap permainan.
  • The Dragon Alliance: Menggambarkan karakter yang mempunyai keberanian dan kekuatan seperti naga.
  • Royal Phoenix: Menggambarkan karakter yang mempunyai kebangsawanan dan kemuliaan dalam pertempuran.
  • Steel Assassins: Menggambarkan anggota guild yang kuat karena mempunyai senjata tajam.
  • Mighty Warlords: menggambarkan karakter yang mempunyai kepemimpinan dan kekuatan tangguh.

Itulah daftar nama guild FF keren yang disertai dengan artinya berdasarkan rekomendasi dari Polresbadung.id. Anda bisa memilih salah satu dari rekomendasi nama tersebut dengan mempertimbangkan artinya.

3+ Rekomendasi Hp Nokia Android Terbaru

3+ Rekomendasi Hp Nokia Android Terbaru

Jika Anda berencana untuk ganti ponsel, maka hp Nokia Android terbaru adalah pilihan terbaiknya. Terlebih soal harga juga terbilang sangat terjangkau. Tentu spesifikasinya pun bagus dan memuaskan sehingga sangat nyaman untuk aktivitas sehari-hari.

Rekomendasi Hp Nokia Android Terbaru

3+ Rekomendasi Hp Nokia Android Terbaru

Seiring berkembangnya dunia teknologi, setiap tahunnya tentu akan rilis berbagai tipe hp baru di pasaran. Tidak terkecuali merk Nokia. Oleh sebab itu, jangan sampai Anda ketinggalan untuk menjadikannya pilihan. Di bawah ini rekomendasinya:

  • Nokia C31

Pilihan hp pertama adalah Nokia C31. Tersedia layar dengan ukuran 6,75 inci yang sudah beresolusi HD+. Tersedia pula perlindungan IP52. Tidak hanya itu, hp ini juga memiliki kamera depan beresolusi 5 MP serta kamera belakang masing-masing 13 MP + 2,2 MP. 

Tersedia memori penyimpanan internal 64 GB serta RAM 4 GB. Soal baterainya juga sangat memuaskan dengan kapasitas 5.050 mAh. Sedangkan layarnya memiliki resolusi 720 x 1600 piksel dengan sistem operasi Android 12.

  • Nokia C21 Plus

Rekomendasi lainnya yang bisa Anda pilih adalah Nokia C21 Plus. Hp ini sudah dibekali dengan kapasitas baterai yang jumbo. Yaitu sekitar 4.000 mAh. Tersedia layar berukuran 6,5 inci. Dengan kerangka logam yang kokoh. Tersedia juga sertifikasi IP52 sehingga tahan debu dan air.

Sedangkan kamera belakang masing-masing 13 MP + 2 MP. Untuk kamera depan hanya 5 MP saja. Tersedia RAM 3GB serta memori internal 32GB. Tentu bisa jadi pilihan terbaik apabila ingin membeli ponsel dengan merk Nokia terbaru.

  • Nokia C12

Nokia termasuk sebagai salah satu merk hp terbaik di Indonesia. Tipe Nokia C12 sendiri sangat cocok apabila Anda ingin membeli hp terbaru dengan harga sekitar Rp 1 jutaan saja. Ukurannya sendiri hanya 5,7 inci dengan resolusi layar sudah HD+.

Soal dapur pacunya dibekali dengan MediaTek Helio A22. Hp ini sudah memiliki kapasitas baterai 3.000 mAh serta RAM 3 GB. Sedangkan memori penyimpanan internalnya mencapai 32 GB. Beralih ke sektor kamera, tersedia kamera depan 5 MP dan belakang 8 MP.

Itu tadi beberapa pilihan hp Nokia Android terbaru. Anda bisa memilihnya dengan mempertimbangkan beberapa spesifikasinya di atas. Tentu bisa jadi pilihan terbaik apabila ingin membeli smartphone baru tanpa perlu khawatir soal harganya.

5 Cara Top Up DANA Lewat M Banking Mandiri Anti Ribet

5 Cara Top Up DANA Lewat M Banking Mandiri Anti Ribet

Cara top up DANA lewat M Banking Mandiri merupakan informasi yang sangat penting. Mengingat e-wallet tersebut termasuk salah satu alat transaksi online paling praktis sampai saat ini. Oleh karena itu, jangan sampai membiarkannya kehabisan saldo lalu segera lakukan pengisian ulang.

Berapa Minimal Top Up Dana di M Banking Mandiri?

5 Cara Top Up DANA Lewat M Banking Mandiri Anti Ribet

Baik ketika mengisi saldo DANA di m banking maupun mesin ATM, terdapat jumlah minimal top upnya. Yakni hanya Rp 20.000 saja. Tentu Anda bisa memilih sendiri jumlahnya sesuai kebutuhan. Asalkan tidak kurang dari nominal tersebut karena sudah tentu akan gagal.

Jika datang langsung ke ATM cukup menghabiskan waktu, maka pilih saja metode pembayaran melalui mobile banking. Dengan begitu, proses pengisian saldonya akan jauh lebih mudah dan cepat. Tanpa perlu lagi repot keluar rumah. Terlebih apabila tidak memiliki banyak waktu.

Cukup manfaatkan layanan mobile banking dari bank Mandiri saat ingin isi saldo DANA agar penuh kembali. Proses pengisiannya tentu tidak akan memakan banyak waktu. Pasalnya, secara otomatis saldo dapat langsung bertambah apabila transaksi sudah berhasil. Untuk informasi lainnya cek eratekno.id.

Cara Top Up DANA Lewat M Banking Mandiri

Pengisian saldo DANA bisa Anda lakukan dengan mudah melalui m banking Mandiri. Tentu bisa jadi solusi paling tepat karena pengguna hanya perlu memanfaatkan smartphone dan jaringan internet saja. Sebelum itu, pastikan saldo di mobile banking tersebut sudah tercukupi. Berikut cara lengkapnya:

  1. Menyalakan ponsel
  2. Pastikan sudah terhubung ke jaringan internet
  3. Masuk ke aplikasi Livin by Mandiri
  4. Setelah itu, lakukan login terlebih dahulu
  5. Masuk ke menu Bayar
  6. Pilih Pembayaran Baru
  7. Tekan Multipayment
  8. Selanjutnya klik Sumber Rekening
  9. Langsung tekan Penyedia Jasa
  10. Di kolom pencarian tulis DANA Top Up
  11. Klik menu DANA Top Up
  12. Kemudian ketik nomor virtual account DANA yaitu 85908
  13. Lalu diikuti dengan nomor telepon DANA
  14. Isikan jumlah top upnya
  15. Ketuk opsi Lanjut Top Up
  16. Jika sudah, ketik PIN Livin by Mandiri
  17. Proses pengisian saldo sudah berhasil

Itu tadi beberapa cara top up DANA lewat M Banking Mandiri. Tentu saja langkah-langkahnya sangat praktis serta mudah dilakukan pula bagi pemula sekalipun. Jika sudah berhasil, tentu saldonya akan otomatis bertambah di aplikasi e-wallet. Anda bisa mengeceknya langsung di ponsel masing-masing.

Cara Mendapatkan Uang Dari Apk Terbaru

Cara Mendapatkan Uang Dari Apk Terbaru

APK adalah singkatan dari Android Application Package, sebuah format file yang digunakan oleh sistem operasi Android untuk menginstal dan mengdistribusikan aplikasi pada perangkat Android. Saat ini, banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store yang dapat diunduh dan digunakan secara gratis. Namun, ada beberapa aplikasi yang menawarkan penggunaan yang lebih luas dan fitur premium yang hanya dapat diakses dengan membayar biaya tertentu. Berikut adalah beberapa Cara mendapatkan uang dari internet dengan mudah lewat APK.

Menjual aplikasi premium

Cara Mendapatkan Uang Dari Apk Terbaru

Jika Anda seorang pengembang aplikasi Android, Anda dapat memonetisasi aplikasi dengan menjual versi premiumnya. Versi premium dapat menawarkan fitur yang tidak tersedia pada versi gratis atau tanpa iklan. Anda dapat menawarkan versi premium di Google Play Store dengan harga yang wajar, tetapi pastikan bahwa aplikasi tersebut memang layak untuk dijual. Sebelum menjual aplikasi premium, pastikan juga bahwa aplikasi tersebut memenuhi persyaratan Google Play Store dan tidak melanggar kebijakan perusahaan.

Menggunakan iklan

Cara lain untuk mendapatkan uang dari APK adalah dengan menampilkan iklan di dalam aplikasi. Dengan memasang iklan yang terintegrasi dengan Google AdMob di aplikasi dan mendapatkan pembayaran setiap kali pengguna mengklik iklan tersebut. Namun, pastikan bahwa iklan tersebut tidak mengganggu pengalaman pengguna dan tidak melanggar kebijakan Google AdMob. Anda juga dapat menggunakan layanan iklan lain seperti Facebook Audience Network, Unity Ads, dan Vungle.

Menjual produk digital

Selain menjual aplikasi premium, kalian juga dapat memonetisasi APK dengan menjual produk digital di dalam aplikasi. Contohnya, jika membuat aplikasi untuk toko online, Anda dapat menawarkan produk fisik dan digital di dalam aplikasi tersebut. serta juga dapat menjual kursus online, ebook, dan konten digital lainnya di aplikasi Anda. Pastikan untuk mematuhi kebijakan Google Play Store tentang penjualan produk digital dan tidak menawarkan produk yang ilegal atau melanggar hak cipta.

Menawarkan langganan

Cara lain untuk mendapatkan uang dari APK adalah dengan menawarkan langganan bulanan atau tahunan. Misalnya, jika membuat aplikasi yang memberikan akses ke konten premium atau fitur tambahan, Anda dapat menawarkan langganan bulanan atau tahunan untuk pengguna yang ingin mengakses konten atau fitur tersebut. Pastikan bahwa langganan yang di tawarkan berharga dan memberikan manfaat yang cukup bagi pengguna. Anda juga harus mematuhi kebijakan Google Play Store tentang penjualan langganan.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk mendapatkan uang dari APK. Namun, pastikan bahwa cara yang di pilih sesuai dengan jenis aplikasi yang Anda miliki dan tidak melanggar kebijakan Google Play Store. Jangan lupa untuk mempromosikan aplikasi tersebut agar lebih banyak orang yang mengunduh dan menggunakan aplikasi Anda. Semoga berhasil!

Persyaratan Buka Rekening BRI Terbaru

Persyaratan Buka Rekening BRI Terbaru

BRI atau Bank Rakyat Indonesia memang menjadi pilihan banyak orang saat ini. Sebagaimana informasi di atmlink.id, cukup banyak orang yang ingin buka rekening tapi belum tahu syaratnya. Lalu apa sajakah persyaratan buka rekening BRI ?

Beberapa Persyaratan Buka Rekening BRI

Persyaratan Buka Rekening BRI Terbaru

Untuk memiliki rekening di Bank BRI tentunya terdapat beberapa dokumen harus Anda lengkapi dan persiapkan sebagai syarat. Pihak bank memerlukan data calon nasabah sebagai syarat pembuatannya. Berikut adalah persyaratan buka rekening BRI :

  • Menyiapkan KTP jika seorang WNI
  • Menyiapkan Paspor jika seorang WNA
  • Minimal sudah berusia 17 tahun
  • Menyerahkan uang setoran awal
  • Nominal menyesuaikan jenis tabungan
  • Mengisi formulir pendaftaran pembukaan rekening bank BRI

Cara Buka Rekening bank BRI

Setelah Anda melengkapi syarat syarat tadi, berikutnya adalah melakukan pendaftaran dan membuka rekening banknya. Pihak bank BRI sendiri menawarkan dua opsi dalam pembuatan rekening bank ini sebagai berikut :

1. Opsi Pertama secara Offline

Untuk metode pembukaan rekening pertama ini adalah cara konvensional yang tidak melibatkan aktivitas internet sedikitpun. Sebagai calon nasabah jika memang begitu kurang paham mekanisme pembukaan online bisa pakai cara ini.

Metode ini cukup mudah, Anda hanya perlu mendatangi kantor bank BRI terdekat dari rumah. Masuklah ke kantor tersebut dengan membawa dokumen persyaratan. Lalu datangi customer service sampaikan keinginan langsung.

2. Opsi Kedua secara Online

Hampir semua pekerjaan sekarang dapat Anda lakukan secara online termasuk pendaftaran atau pembukaan buku rekening ini. Sebagai calon nasabah baru BRI bisa menikmati layanan buka rekening online ini.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengakses website resminya BRI dengan menyiapkan syarat syarat yang pihak bank minta. Tanyakan prosedur pembukaan onlinenya lewat layanan call center, lalu ikuti semua langkah dan petunjuknya.

Demikian informasi mengenai persyaratan buka rekening BRI. Sebagai salah satu bank ternama di Indonesia memang sudah wajar jika banyak sekali orang ingin memiliki rekening di BRI. Menariknya lagi syarat dan cara membuka rekening di bank ini tidaklah sulit dan rumit sangat mudah.

4 Aplikasi Kredit HP Syarat Cukup KTP Terdaftar OJK

4 Aplikasi Kredit HP Syarat Cukup KTP Terdaftar OJK

Hadirnya HP dengan spesifikasi yang lebih baik daripada HP lama bisa mendorong seseorang untuk berganti HP. Atau di sisi lain, ada orang yang ingin berganti HP karena HP lamanya sudah memiliki banyak sekali kekurangan.

Apapun alasan, suatu saat ini seseorang pasti akan berganti HP. Namun, terlepas dari apa alasan seseorang berganti HP, terdapat satu halangan yang banyak orang alami, yaitu tidak adanya uang untuk membelinya.

4 Aplikasi Kredit HP Syarat Cukup KTP Terdaftar OJK

Maka, cara alternative yang bisa diambil adalah menggunakan sistem kredit HP. Tetapi, terdapat beberapa penyedia kredit yang meminta beberapa jaminan yang merepotkan. Nah, berikut ini terdapat daftar kredit HP syarat cukup KTP saja.

Aplikasi Kredit HP Syarat Cukup KTP

Aplikasi Kredit HP di Indonesia itu sangat banyak, hanya saja tidak semua memiliki persyaratan yang mudah.

Untuk itu admin bakal berikan daftar yang pakai syarat mudah dan cukup KTP saja dan sudah OJK.

  1. Indodana

Seperti judul artikel ini, Anda hanya perlu menyiapkan KTP dan foto selfie untuk mengajukan kredit HP. Perlu Anda ketahui bahwa Indodana merupakan aplikasi pinjaman online yang memberikan kemudahan dalam berbelanja dengan metode paylater ataupun kredit.

Tenor yang Indodana tawarkan cukup beragam, Anda bisa memilih antara 3, 6 hingga 12 bulan. Setiap periode tenor yaitu 30 hari. Dengan begitu Anda bisa menyesuiakan tanggal penagihan sesuai tanggal gajian Anda.

  1. Akulaku

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi Akulaku? Sama seperti aplikasi pinjaman online lainnya, Akulaku juga menyediakan tenor yang beragam, yaitu 3, 6 dan 12 bulan. Meski begitu, Akulaku juga menyediakan tenor 30 hari.

Untuk dapat mengajukan kredit HP di Akulaku, Anda bisa menyiapkan KTP dan bukti gaji. Syarat yang diminta pun juga tidak berat. Dalam soal waktu, Anda bisa mengetahui status pengajuan dalam waktu 24 jam saja.

Berbicara soal limit, Akulaku memberikan limit hingga 9 juta. Dengan begitu, Anda bisa dengan leluasa memilih HP. Namun hal itu masih tergantung dengan seberapa lengkap dokumen yang Anda berikan saat pengajuan. Meski begitu, tetap saja limit kredit Anda bisa bertambah seiring dengan semakin rajinnya Anda dalam melunasi cicilan kredit.

  1. Kredivo

Bisa dibilang bahwa Kredivo merupakan aplikasi pinjaman online dan juga kredit yang menyediakan tenor panjang serta bunga yang terbilang rendah. Meski tampak menguntungkan, tetap saja Anda tidak akan semudah itu mendapatkan limit yang tinggi.

Jika Anda disiplin dalam membayar cicilan, limit Anda pun bisa meningkat secara bertahap hingga 15 juta dan tenor 12 bulan. Anda bisa mendapatkan aplikasi Kredivo dari Google PlayStore. Terdapat syarat yang perlu Anda penuhi, seperti memiliki e-KTP dan berada di pulau Jawa.

Karena Kredivo tidak meminta slip gaji, maka Anda bisa dengan mudah dalam mengajukan pinjaman atau kredit HP. Kredivo juga mendukung kredit HP melalui e-commerce terkenal seperti Shopee.

  1. EasyCash

Sama seperti namanya, EasyCash bisa dibilang merupakan aplikasi pinjaman online dengan pengajuan yang sangat mudah. Anda hanya perlu bermodalkan KTP dan selfie, maka Anda sudah bisa melakukan pengajuan pinjaman online.

Meski EasyCash tidak memiliki fitur kredit HP, namun Anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan mengajukan pinjaman terlebih dahulu. Nantinya uang pinjaman tersebut Anda gunakan untuk membeli HP di toko atau marketplace.

Dan, EasyCash mengijinkan nasabahnya untuk mengajukan pinjaman sebanyak 3x di saat pinjaman sebelumnya belum lunas. Hal ini tentu merupakan salah satu kelebihan yang sangat jarang sekali ditemukan di aplikasi pinjaman online lainnya.

Demikianlah artikel kami mengenai 4 aplikasi kredit HP syarat cukup KTP saja. Nantikan artikel kami selanjutnya.

Referensi Bacaan Kredit HP Syarat Cukup KTP: https://rajatender.com/kredit-hp/

5 Cara Mengembalikan Kontak yang Terhapus Terbaru

Cara Mengembalikan Kontak yang Terhapus 

Kontak HP yang tidak sengaja hilang atau terhapus memang terkadang bisa saja terjadi. Dengan begitu, Anda harus tahu bagaimana cara mengembalikan kontak yang terhapus. Tentu saja hal ini memang membuat pengguna HP panik karena tidak tahu caranya.

Cara Mengembalikan Kontak yang Terhapus

Kontak HP yang terhapus dan tiba-tiba hilang tentu membuat Anda kebingungan setelahnya. Terlebih jika sebelumnya belum pernah melakukan back up file sehingga benar-benar tidak bisa mengembalikannya. Cobalah beberapa cara dari https://www.situshp.id/ berikut ini: Cara Mengembalikan Kontak yang Terhapus 

  1. Restore Kontak Lewat Pengaturan Google

Cara pertama bisa Anda lakukan dengan melakukan restore kontak melalui Google. Langkah-langkah di bawah ini paling mudah untuk dilakukan. Adapun tutorialnya adalah sebagai berikut:

  • Masuklah ke menu Settings atau Pengaturan
  • Scroll layar ke bawah hingga menemukan menu Google Service
  • Jika tidak ada, masuklah ke menu Google Services and Preferences
  • Klik menu Set up dan Restore
  • Pilih menu Restore Contact
  • Pilih akun Google Anda yang akan digunakan pada ponsel
  • Selanjutnya, akan ditampilkan seluruh kontak yang ada di dalam ponsel
  • Pilih no HP yang sebelumnya sudah terhapus
  • Sampai tahap ini, no HP yang terhapus kembali dipulihkan ke daftar kontak
  1. Menggunakan Recycle Bin

Menu berikutnya yang bisa Anda manfaatkan untuk mengembalikan daftar kontak terhapus adalah melalui Recycle Bin. Caranya pun juga sama mudahnya seperti di atas. Berikut langkah-langkahnya:

  • Masuklah ke daftar kontak Anda
  • Klik menu Pengaturan atau ikon titik tiga di atas
  • Klik pada menu Sampah
  • Tunggu sampai ditampilkan daftar kontak terhapus
  • Pilih kontak terhapus yang ingin Anda kembalikan
  • Klik menu Pulihkan

Namun pengaturan ini hanya bisa Anda gunakan apabila kontak terhapus tidak melebihi waktu satu bulan. Jadi apabila tersadar bahwa kontak sudah hilang, segeralah untuk mengembalikannya.

Tidak perlu khawatir, Anda bisa mencoba beberapa cara mengembalikan kontak yang terhapus seperti di atas. Mengingat bahwa nomor HP tentunya terasa sangat penting untuk kepentingan komunikasi sehingga jangan sampai hilang tiba-tiba.

Gaji UMR di Kamboja, Apakah Sebanding dengan Indonesia?

Gaji UMR di Kamboja, Apakah Sebanding dengan Indonesia?

Perbedaan gaji Indonesia dengan gaji UMR di kamboja memang menjadi perbincangan yang tidak ada habisnya. Namun pastinya akan ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum memilih bekerja di luar negeri.

Salah satu tempat yang menarik untuk dibahas berkaitan dengan gaji adalah Negara Kamboja. Karena cukup banyak warga Indonesia yang memilih tempat ini untuk bekerja dan mencukupi kebutuhan. Jika penasaran dengan besaran gaji setiap profesi pekerjaan di Negara ini, simak penjelasannya di bawah! Gaji UMR di Kamboja, Apakah Sebanding dengan Indonesia?

Gaji UMR di Kamboja

Bagi Anda yang ingin bekerja di Negara Kamboja namun masih belum tahu gambaran besaran gaji akan didapat sesuai dengan profesi yang diisi, berikut ini beberapa profesi umum di beberapa perusahaan di Kamboja beserta besaran upahnya, diantaranya:

Profesi Rata-Rata Gaji
Accountant/ Akuntan Rp8.235.000/ 2,250,000 KHR
Administrative Assistant/ Asisten Administrasi Rp6.600.000/ 1,800,000 KHR
Manager/ Manajer Rp53.000.000/ 14,480,000 KHR
Software Development/ Pengembang Perangkat Lunak Rp31.000.000/ 8.500.000 KHR
IT Security/ Penjaga IT Rp23.800.000/ 6.500.000 KHR
Photographer/ Fotografer Rp6.800.000/ 1.850.000 KHR
Receptionist/ Resepsionis Rp4.900.000/ 1.350.00 KHR
Teller Rp5.300.000/ 1.450.000 KHR
Teacher/ Guru Rp9.100.000/ 2.490.000 KHR
Translator/ Penerjemah Rp11.120.000/ 3.040.000 KHR

Keuntungan Bekerja di Kamboja

Dari tingginya minat yang ditunjukkan oleh masyarakat, kemungkinan ada beberapa hal yang mendasari hal tersebut. Misalnya, keuntungan jika bekerja di Kamboja tentu mengambil peranan penting dalam hal ini, seperti:

  1. Melatih Mental dan Kemampuan

Jika seseorang bisa keluar dari zona nyaman dan mencari hal baru melalui dunia pekerjaan, pastinya mental yang terbentuk pun semakin kuat. Karena nantinya Anda bisa bertemu banyak orang di luaran sana dengan latar belakang dan sifat yang berbeda-beda.

Selain itu, juga bisa melatih kemampuan lain, seperti memperlancar berbicara menggunakan bahasa Inggris. Karena seperti yang sudah diketahui bahwa bahasa Inggris merupakan bahasa universal yang harus dikuasai oleh semua orang. Lingkungan luar akan mendukung Anda dalam memperdalam skill ini.

  1. Menabung dengan Cepat

Menabung memang menjadi keharusan dan harus dijalani oleh semua orang. Karena semua orang tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, kebutuhan apa yang dibutuhkan dan diperlukan, sehingga semuanya perlu dipersiapkan jauh-jauh hari.

Dengan nominal gaji yang cukup besar di Kamboja, Anda bisa menabung dalam waktu singkat dan cepat untuk memenuhi kebutuhan kedepannya. Selain itu, menabung juga membantu untuk menghindari dari hutang jika terjadi hal-hal tidak diinginkan.

Itu tadi informasi berkaitan dengan gaji UMR di Kamboja yang bisa Anda jadikan gambaran apabila ingin bekerja di luar negeri. Selain itu, perhatikan beberapa kebutuhan yang harus dipenuhi sebelum bekerja agar nantinya berjalan lancar. Untuk informasi lebih lengkapnya, bisa kunjungi https://besargaji.com